PDIP: Elektabilitas Gibran di Solo Meningkat, Anak Muda Antusias

PDIP: Elektabilitas Gibran di Solo Meningkat, Anak Muda Antusias

Jakarta - PDIP terus melakukan pemantauan terhadap putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, jelang Pilwalkot Solo. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut elektoral Gibran mengalami tren yang meningkat.

"Elektoral Mas Gibran juga memperlihatkan tren meningkat," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Ia menyebut Gibran mampu meraup suara-suara anak muda. "Ada antusiasme bagi anak-anak muda untuk bergabung," kata Hasto.

Namun, keputusan akhir mengenai diusung atau tidaknya Gibran oleh PDIP ada ditangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga : Soal Formula E, Megawati: Ingat, Bapak Saya yang Bangun Monas!

"Tugas DPP adalah menyiapkan pemetaan politik dan melakukan survei politik dan kemudian ibu Mega mengambil keputusan," tuturnya. 

PDIP Minta Bobby Nasution Belajar Jadi Kepala Daerah ke Azwar Anas


Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan sejumlah nama calon kepala daerah pada Pilkada 2020. Namun, Solo, yang merupakan tempat putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka akan maju, tak termasuk. Calon kepala daerah Bali dan Makassar juga tidak disebut.

Pengumuman calon kepala daerah Solo, Bali, dan Makassar yang diusung PDIP akan diumumkan serentak. Namun, belum diketahui persis kapan pengumuman itu berlangsung.

Sumber : detiknews

Posting Komentar

0 Komentar