Morbidelli dan Quartararo: Mau Tukar Tunggangan, Hamilton? - IndoToday.net - Majalah Inspirasi Untuk Kita Semua

Selasa, 29 Januari 2019

Morbidelli dan Quartararo: Mau Tukar Tunggangan, Hamilton?

Morbidelli dan Quartararo: Mau Tukar Tunggangan, Hamilton?

IndoToday, Jakarta - Masuknya Petronas ke MotoGP membuka kans Lewis Hamilton menjajal motor untuk kejuaraan tersebut. Dua rider Petronas Yamaha siap meminjamkan motornya.

Seperti diketahui, tim Petronas Yamaha SRT telah diperkenalkan untuk MotoGP 2019. Tim baru ini akan jadi tim satelit Yamaha, menggantikan Monster Tech3.

Tim ini akan diperkuat dua rider, yakni Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Morbidelli sudah semusim tampil di MotoGP dan jadi rookie terbaik pada 2018 lalu, sementara Quartararo merupakan debutan.

Salah satu hal yang menarik dari masuknya Petronas ke MotoGP adalah pembicaraan soal Hamilton. Juara dunia Formula 1 itu diketahui menyukai dunia balap motor, khususnya MotoGP, juga disokong Petronas --Hamilton memperkuat tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport.

Hamilton pada Desember 2018 lalu sudah berkesempatan menjajal motor Superbike besutan Pata Yamaha. Ini kali kedua pebalap asal Inggris itu menjajal motor Superbike, tapi belum sekalipun menunggangi motor MotoGP.

Hamilton sudah mengungkapkan keinginannya menjajal motor MotoGP pada Juni 2017 silam. Kini kesempatannya boleh jadi semakin dekat.

Morbidelli sendiri tak keberatan bertukar tunggangan dengan Hamilton, dalam rangka sama-sama mencoba. Tapi kalaupun tak bisa mencoba mobil F1, dia rela meminjamkan motornya untuk Hamilton.

"Saya akan mengambil kesempatan itu pastinya (mencoba mobil F1 milik Mercedes). Tapi kalau Lewis mau menjajal motor MotoGP saya, saya bisa langsung memberikannya. Bahkan sekalipun saya tak bisa mencoba mobil F1-nya," kata Morbidelli dikutip Crash.

Morbidelli mengaku tak asing dengan roda empat. Dia menunggangi gokart sebagai bagian dari latihan, lalu beberapa kali melakukan drift dan melaju di atas salju dengan jip 4wd.

Quartararo juga siap meminjamkan motornya. Dia bahkan bermimpi bisa mencicipi rasanya melaju dengan mobil F1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk Segera bergabung dan bermain di GarudaQQ Poker Online Terpercaya