Makan Ayam Goreng Setiap Hari, Risiko Kematian Bisa Meningkat 13 Persen - IndoToday.net - Majalah Inspirasi Untuk Kita Semua

Kamis, 24 Januari 2019

Makan Ayam Goreng Setiap Hari, Risiko Kematian Bisa Meningkat 13 Persen

Makan-Ayam-Goreng-Setiap-Hari,-Risiko-Kematian-Bisa-Meningkat-13-Persen
Menurut peneliti makan ayam goreng setiap hari bisa meningkatkan risiko kematian sampai 13 persen.
Indotoday.net, Jakarta - Kalau kamu termasuk pecinta ayam goreng atau ikan goreng, waspada agar jangan terlalu berlebihan mengonsumsinya setiap hari. Studi terbaru melihat kalau hal tersebut bisa meningkatkan risiko kematian akibat berbagai penyakit hingga 13 persen.

Peneliti dari University of Iowa mengetahuinya dengan melihat data dari sekitar 100 ribu wanita berusia 50-79 tahun selama rata-rata 18 tahun. Pemimpin studi Wei Bao menyebut studi semakin menguatkan bukti bahwa konsumsi makanan goreng perlu dibatasi untuk hidup sehat.

"Kita tahu bahwa konsumsi makanan goreng sangat umum di Amerika Serikat dan juga seluruh dunia. Sayangnya, masih jarang diketahui dampak kesehatan jangka panjang dari konsumsi makanan goreng," kata Wei seperti dikutip dari CNN, Kamis (24/1/2019).

Fakta menarik bahwa peningkatan risiko kematian terjadi lebih tinggi bila makanan goreng yang biasa dimakan adalah ayam.

Makan Ayam Goreng Setiap Hari, Risiko Kematian Bisa Meningkat 13 Persen

Peneliti melihat mereka yang mengonsumsi makanan goreng lebih dari satu porsi dalam sehari rata-rata memiliki peningkatan kematian delapan persen. Tapi bila ayam atau ikan goreng yang dimakan risiko kematian meningkat jadi 13 persen.

Secara umum ikan sebetulnya baik untuk kesehatan jantung, namun bila diolah dengan cara digoreng manfaat tersebut kemungkinan jadi hilang.

"Kalau kamu menggoreng ikan, bisa jadi sudah tidak sehat lagi. Meski ada peningkatan risiko kematian dengan mengonsumsi makanan goreng, risiko bisa ditekan bila konsumsinya juga dibatasi," lanjut Wei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar