Mahasiswa Perwakilan dari Sejumlah Daerah se-Indonesia Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin - IndoToday.net - Majalah Inspirasi Untuk Kita Semua

Minggu, 07 Oktober 2018

Mahasiswa Perwakilan dari Sejumlah Daerah se-Indonesia Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Indotoday.ga - Ratusan mahasiswa perwakilan dari sejumlah daerah se-Indonesia menyatakan dukungan politiknya pada Pilpres 2019. Dukungan tersebut dicetuskan dalam puncak Rapat Akbar Dewan Pengurus Pusat Garda NKRI di Hotel Alia Cikini Jakarta Pusat.

Dalam acara bertema "Peran dan Posisi Strategis Mahasiswa dalam Politik Nasional" anggota Garda NKRI kompak mendukung pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019.”Merespon eskalasi di tahun politik yang semakin tinggi, kami sebagai organisasi yang berbasis kemahasiswaan merasa penting untuk terlibat aktif dan mengambil posisi yang strategis, dengan cita-cita yang sama untuk membangun dan menjaga indonesia dalam menentukan sikap dan pilihan di Pilpres 2019,” ujar Ketua Umum DPP Garda NKRI Haris Pertama, (7/10/2018).

Haris yang juga kandidat ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini mengatakan, pergerakan mahasiswa mempunyai peran penting dalam membangun Indonesia yang beragam dan berkebhinnekaan. Oleh karena itu, DPP Garda NKRI telah memutuskan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Untuk itu, dengan rahmat Tuhan yang maha Esa, dengan ini kami Garda NKRI menyatakan sikap dengan resmi, untuk mendukung penuh dan bulat Bapak Joko Widodo sebagai Presiden dan Bapak Kiai Ma’ruf Amin Sebagai wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024,” ujar Haris.

Alasan dukungan tersebut atas dasar beberapa pertimbangan. ”Jokowi mampu menjaga kemajemukan bangsa dan negara untuk keharmonisan yang berpuluh-puluh tahun telah ada sejak kemerdekaan dan menjamin penegakan supremasi hukum dari tingkat elit sampai tingkat grass root,” jelasnya.

Haris yakin berkeyakinan, pasangan Jokowi-Ma’ruf dapat menjadikan Indonesia berkedaulatan di bidang ekonomi. “Serta memberikan ruang kepada mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional dan menjamin kebebasan dalam berdemokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.// Garudaqq.id

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina DPP Garda NKRI Gangsar Sambodo menyambut baik keputusan rapat akbar DPP Garda NKRI yang telah mendeklarasikan dan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin untuk memenangkan kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden RI 2019.

Gangsar juga berharap kepada para mahasiswa di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Garda NKRI harus dapat menangkal hoax atau berita bohong di tahun politik ini.

"Garda NKRI di seluruh Indonesia harus memiliki peran untuk mencerahkan publik mengenai berita yang benar dan menjadi garda terdepan dalam menangkal berita bohong atau hoax," tutup Gangsar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk Segera bergabung dan bermain di GarudaQQ Poker Online Terpercaya