Prabowo Subianto Ungkap Penyesalannya Tidak Jadi Kudeta Presiden BJ Habibie - IndoToday.net - Majalah Inspirasi Untuk Kita Semua

Minggu, 01 April 2018

Prabowo Subianto Ungkap Penyesalannya Tidak Jadi Kudeta Presiden BJ Habibie

Prabowo Subianto Ungkap Penyesalannya Tidak Jadi Kudeta Presiden BJ Habibie

Jakarta, Berita Indonesia Terkini - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan penyesalannya karena batal melakukan kudeta saat masa kepemimpinan Presiden ke-3 RI BJ Habibie . Ia menyampaikan pernyataan ini saat menjadi pembicara di Rakernas Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/3).

Awalnya ia menyampaikan kritik soal sistem ekonomi neo-liberal yang dianggapnya hanya akan menguntungkan golongan tertentu saja. Prabowo mengungkapkan, sudah mulai mengkritik soal sistem neoliberal saat dirinya berpangkat mayor dan letkol.

"Makanya saya mendukung adanya reformasi, karena saya juga termasuk korban reformasi. Saya dituduh macam-macam. Dituduh mau megkudeta. Mau, tapi enggak kudeta. Terus terang aja di hati kecil saya, lebih bagus mau kudeta saat itu," katanya.

Baca Juga : Haus Untuk Berkuasa, Prabowo Ingin Pilpres 2019 Pakai Strategi Pilgub DKI 2017
Ia menambahkan, banyak orang-orang yang masih membencinya saat mendengar dia pernah menjadi Komandan Kopassus dan pernah berencana mengkudeta Presiden BJ Habibie .

"Kalau orang dengar nama Prabowo pasti akan tergambar bekas tentara, komandan Kopassus dan kudeta, serta kejadian 1998. Itu kan urut urutannya," ujar Prabowo ketika itu.

Citranya yang sudah nampak mengerikan ini akhirnya membuat Prabowo berpikir beda. Ia mengungkapkan penyesalannya, mengapa dulu tidak mengkudeta sekalian jika akhirnya hanya menjadi gosip seperti sekarang ini.

"Saya letnan jenderal purnawirawan, mantan Panglima Kostrad yang hampir kudeta. Tapi, kudeta enggak jadi, nyesel juga saya sekarang, ha-ha-ha...," tutupnya dengan canda.[MD]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk Segera bergabung dan bermain di GarudaQQ Poker Online Terpercaya