Prof.Mahfud MD Ingatkan Masyarakat Agar Tolak Dijadikan Tunggangan Politik SARA - IndoToday.net - Majalah Inspirasi Untuk Kita Semua

Selasa, 27 Maret 2018

Prof.Mahfud MD Ingatkan Masyarakat Agar Tolak Dijadikan Tunggangan Politik SARA


Berita Indonesia Terkini  Cendekiawan Mahfud MD meminta masyarakat agar tidak terjebak dengan isu pengajuan tokoh, sebagai calon perwakilan kelompok Islam, menjelang pesta demokrasi tahun ini dan ke depan. Islam yang sesungguhnya, jelas Mahfud, mencintai perdamaian dan terbuka terhadap segala macam perbedaan.

“Kawan, anda juga jangan terjebak pada isu pengajuan tokoh sebagai calon kelompok Islam, padahal yang bersangkutan tidak punya basis sosial Islam, tak paham Islam, dan tidak lebih Islami daripada yang hendak dilawankan. Islam itu rahmat bagi alam, damai, bersahabat, terbuka terhadap perbedaan,” jelas Mahfud MD, seperti dikutip dari akun twitternya pada Selasa (27/3/2018),

Ahli hukum tata negara ini juga mengingatkan, masyarakat harus memilih seorang pemimpin justru berdasarkan visi dan misi yang ditawarkan serta integritas si calon.
Baca juga : KOPLAK !!! Teriak Usir Aseng, Politisi PKS Justru Terima Suap 11 Milyar dari Aseng
“Tapi kalau mau mendukung karena agama, ya, dukunglah yang memang betul-betul mengerti agama, bukan yang hanya menjadikan agama, ulama, dan umat sebagai tunggangan dan berbau radikal. Padahal, misalnya, salat saja “tidak”,” ujarnya.

Jangan Terpecah Belah

Pada awalnya Mahfud mengingatkan agar masyarakat tidak terpecah belah dengan hingar bingar politik di tahun ini dan menjelang Pilpres 2019. Menurutnya, hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Gerindra, tidaklah sepanas seperti yang diberitakan media massa.

Pernyataan ini ia keluarkan saat dirinya merasa khawatir dengan kondisi masyarakat yang mulai terlihat terpecah belah kembali antara pendukung Jokowi dan Prabowo. Dimana kedua kubu tersebut saling menjelekan dan mencerca calon yang dijagokan lawan. (DS/zh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk Segera bergabung dan bermain di GarudaQQ Poker Online Terpercaya