Komentar Cerdas Kapolri Patahkan Prabowo Subianto

bukanhoaks.blogspot.com

Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian membantah pernyataan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia bubar pada tahun 2030.

Tito meyakini, kedepan Indonesia kian menguat dengan didukung tumbuhnya kelas-kelas ekonomi menengah baru di tengah masyarakat.

Dengan tumbuhnya kelas menengah baru yang tahan secara ekonomi, maka potensi kerawanan atau perpecahan tidak perlu dikhawatirkan.

“Kalau middle class itu tumbuh besar, Jangan khawatir negara ini gak akan bubar,” ujar Kapolri di sela meresmikan kantor Mapolda Jawa Tengah, Jumat (23/3/2018).

Dia menjelaskan, keyakinan lain menurut eks Kapolda Papua itu karena pemerintah terus berbenah memperbaiki kesenjangan (gap) antara yang kaya dan miskin.
Baca Juga : Prof.Mahfud MD Ingatkan Masyarakat Agar Tolak Dijadikan Tunggangan Politik SARA
“Saya pahami betul itu (program pemerintah) itu tujuannya menurunkan gap,”

Sejumlah program andalan pemerintah diluncurkan mulai dari Dana Desa, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, hingga program bagi-bagi sertifikat lahan. Semua upaya itu, dilakukan untuk mengurangi kesenjangan.

“Sertifikat itu dulu menangis-nangis tidak dapat, tapi kini mendapat kepastian hukum melalui sertifikat,” ungkapnya.

Sejumlah program andalan pemerintah diluncurkan mulai dari Dana Desa, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, hingga program bagi-bagi sertifikat lahan.

Semua upaya itu, dilakukan untuk mengurangi kesenjangan. “Sertifikat itu dulu menangis-nangis tidak dapat, tapi kini mendapat kepastian hukum melalui sertifikat,” ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar