FPI Usung Rizieq Jadi Capres, Ma’ruf Amin: Partai Mana yang Mencalonkan? - IndoToday.net - Majalah Inspirasi Untuk Kita Semua

Selasa, 27 Maret 2018

FPI Usung Rizieq Jadi Capres, Ma’ruf Amin: Partai Mana yang Mencalonkan?


Serang – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Ma’ruf Amin, mempertanyakan keinginan Front Pembela Islam untuk mengusung pimpinannya, yakni, Rizieq Shihab sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019 mendatang. Sebab, syarat untuk maju dalam kontestasi perebutan kursi RI 1 dan RI 2 harus mendapat dukungan dari rakyat dan partai politik.

“Silakan saja, asalkan rakyat mau. Itu kan rakyat, dan dia bisa dicalonkan partai. Partai mana yang mencalonkan?” ujar Rais Aam Nahdatul Ulama itu kepada wartawan di Alun-alun Barat Kota Serang, Banten, Mingu (25/3/2018).

Lihat Juga : Rizieq Tak Masuk Hitungan Gerindra Sebagai Kandidat Cawapres Prabowo
Ma’ruf mengatakan wasilah atau cara orang menjadi calon presiden ada dua, yaitu melalui partai politik dan ada dukungan dari masyarakat. Dukungan dari masyarakat pun harus dari rakyat kebanyakan.

“Kalau bisa dilakukan, nggak ada masalah. Siapa saja bukan hanya Habib Rizieq. Siapa saja bisa,” tuturnya.

Bahkan, Ma’ruf Amin mengatakan, jika ada dukungan dari rakyat banyak dan partai politik, dirinya pun bisa menjadi calon presiden atau wakil presiden.

“Saya pun bisa, misalnya itu kan. Jadi itu ada mekanismenya kan untuk jadi calon presiden ada mekanismenya,” tandas Ma’ruf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk Segera bergabung dan bermain di GarudaQQ Poker Online Terpercaya