Simak Segera..!! Inilah Tumbuhan Herbal Yang Tepat Untuk Anda Jika Menderita ``Batuk Berdarah, Luka, Pendarahan Saat Bersalin Serta Haid`` Begini Caranya..!!!

Sambang d4rah bisa dimaksud dengan bahasa latin yakni Excoeria cochinchinensis Lour atau Excoecaria bicolor Hassk. Sambang d4ra ini termasuk juga kedalam keluarga tumbuhan Euphorbiaceae. Tanaman sambang d4rah ini di kenal dengan nama daerah ki sambang.


Ciri-ciri dari tanaman ini yakni mempunyai daun yang berwarna hijau tua di bagian atas serta warna merah gelap di bagian bawah. Tanaman ini sering didapati di sekitar rumah. Ada pula yang memakai tanaman ini sebagai tanaman hias lantaran bentuk serta warnanya yang unik serta enak dilihat.
Ayo Berbagi Info Pada Keluarga Dan Sahabat Anda,Inilah Obat Herbal Yang Tepat Jika Anda Menderita"Batuk Berd4r4h,Disentri,Luka,Pend4r4h4n Saat Bers4lin Serta H4!d" Begini Caranya...!!
Langkah membudidayakan tanaman ini begitu mudah yakni dengan menggunakan biji atau stek. Untuk pemeliharaannya seperti tanaman lain yang cuma memerlukan air yang cukup dengan menjaga kelembapan tanah serta pemupukan terutama pupuk.

manfaat tanaman sambang d4rah

Sambang d4rah kaya dengan beragam jenis k4ndungan kimi4 yang sudah di ketahui diantaranya : Tanin, silesterol, triterpinoid, serta asam behenat. Getah yang ada pada tanaman sambang darah ini mempunyai senyawa toksin yang begitu beresiko.

Dalam farmakologi Cina, tanaman ini mempunyai karakter : Hangat, pedas, m3mbu*nuh parasit, obat gatal, menghentikan pend4r4han serta ber4cun (racun).
Daun sambang d4rah ini bisa mengobati beragam jenis penyakit bila penggunaan benar. Di bawah ini yaitu sebagian penyakit yang bisa sembuh lengkap lewat cara penggunaannya.

Manfaat Sambang D4rah

1. Disentri
Petiklah 15 helai daun sambang d4rah lantas dicuci sampai bersih serta digodok dengan 3 gelas air bersih hingga tersisa 2 gelas saja. Kemudian, dinginkan serta saring hasil godokan dari daun itu lantas minum 2 kali 1 gelas.

2. Pend4r4han h4!d
Rebus sebagian ranting sambang d4rah (cuma daunnya saja) lantas minumlah air rebusan itu.

3. Muntah d4rah serta batuk d4rah
Petiklah daun lalu cuci sampai bersih serta ditumbuk sampai halus. Kemudian berikan sedikit garam serta 1/2 cangkir air minum. Lalu aduk sampai rata lantas diper4s dengan sepotong kain lalu diminum.

4. Pendar4han setelah bers4lin atau kegug*ur4n
Ambilah akar 1, 5 jari lalu rebus dengan 2 gelas air sampai jadi 1 gelas. sesudah air menjadi 1 gelas, dinginkan hasil rebusan tersebut lantas saring serta minum 2 x 1/2 gelas.

5. Eks3ma kronis, ps0ri4sis, dan luka berd4rah
Petiklah daun seperlunya, kemudian dicuci sampai bersih lalu ditumbuk halus. Lalu berikan ke tempat yang sakit lalu dibalut dengan perban atau kain.

Demikianlah artikel mengenai Manfaat Tanaman Sambang D4rah, semoga bisa menolong dalam kesusahan mencari obat herbal yang tepat pada penyakit yang sudah diderita.
semoga bermanfaat..

Posting Komentar

0 Komentar