Test Footer

Breaking

Senin, 28 Januari 2019

Erick Thohir ke Relawan: Tahun 2030 Ekonomi RI Nomor 9 Dunia

Baca Juga


Erick-Thohir-ke-Relawan---Tahun-2030-Ekonomi-RI-Nomor-9-Dunia

Indotoday, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, berbicara tentang masa depan ekonomi Indonesia. Erick mengatakan, pada 2030 ekonomi Indonesia akan menempati urutan ke-9 dunia.

"Saya yakini Indonesia nggak akan bubar. Kenapa? Lihat data lain. Data lain di luar negeri bicara 2030 kondisi ekonomi Indonesia nomor 9 dunia. 2050 kondisi ekonomi kita nomor 4," kata Erick di Koffee Konco Epicentrum, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Hal itu disampaikan Erick saat memberikan kuliah umum tentang revolusi industri 4.0 kepada Relawan Jaringan Matahari. Karena itu, Erick merasa heran jika ada pihak yang pesimistis terhadap kondisi ekonomi Indonesia pada masa depan.

"Kok yang asing saja nulis (Indonesia) bagus, kenapa yang di Indonesia pesimistis? Coba kita balik. Kok yang asing saja percaya pada Indonesia, kenapa kita pesimistis?" ujar Erick.

Menurut Erick, dengan prediksi ekonomi seperti itu, peluang kerja dan kesempatan berusaha di Indonesia semestinya berkembang. Kondisi tersebut akan terjadi jika pemerintah peduli kepada rakyat.

"Kalau ekonomi Indonesia 2030 ranking 9, berarti kesempatan kerja, kesempatan entrepreneur, kesempatan knowledge, harus berkembang. Tetapi harus punya figur pemerintah yang sayang sama rakyatnya, yang peduli sama rakyatnya," ujarnya.

Erick juga memberikan saran untuk pemimpin ke depan bagaimana menghadapi revolusi industri 4.0. Ketua Pelaksana Asian Games 2018 itu meminta pemerintah juga memikirkan pembangunan sumber daya manusia Indonesia.

"Bahwa setelah apa yang dilakukan di Nawacita satu sekarang masuk ke Nawacita kedua, yang tidak lain bagaimana membangun Indonesia secara human capital-nya, sebagai manusianya, karena ini challenge yang terbesar yang harus ditingkatkan, baik apakah di pendidikan, apalagi nanti ada revolusi 4.0. Ini nanti yang harus kita siapkan," paparnya.(azr/zak)

Sumber: DetikCom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar