Test Footer

Breaking

Senin, 26 Maret 2018

4000 Keluarga Kristen Kembali ke Mosul

Baca Juga



MOSUL,  – Gubernur provinsi Nineveh di Irak utara mengatakan bahwa ribuan keluarga Kristen yang mengungsi telah kembali ke kota Mosul sejak pasukan pemerintah dan Unit Mobilisasi Populer membebaskan sepenuhnya kota itu dari cengkeraman teroris takfiri ISIS.

Nawfal Hammadi mengatakan pada hari Minggu (25/03) bahwa lebih dari 4.000 keluarga telah kembali ke ibu kota provinsi tersbut, yang terletak sekitar 400 kilometer (250 mil) di sebelah utara ibukota Baghdad, dan tinggal di sisi timur dan barat.

Hammadi menambahkan bahwa sebagian besar keluarga Kristen itu telah mencari perlindungan di wilayah semi-otonomi negara itu, Kurdistan, setelah elemen-elemen Daesh menyerbu daerah mereka dan memaksa mereka untuk pergi.

Pejabat itu menunjukkan bahwa sekarang ada sejumlah kecil keluarga Kristen di provinsi Erbil, yang akan kembali ke Mosul begitu tahun akademik saat ini berakhir.

Pada 9 Desember 2017, Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi mengumumkan berakhirnya operasi militer terhadap kelompok teroris Daesh di negara Arab tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar